Tanda, Gejala, Ciri Penyakit Kanker Darah Leukemia

Kanker darah merupakan penyakit yang menyebabkan kematian, termasuk berbahaya dan membutuhkan perawatan yang benar. Sehingga kanker jenis ini dapat diobati dengan tepat, dan tentunya memerlukan seorang ahli yaitu dokter. Untuk mencegah kanker darah memasuki stadium lanjut yang lebih parah, di bawah ini ada beberapa tanda dan gejalanya, yang seringkali kita abaikan.


Tanda dan Gejala Kanker Darah

gejala kanker darah
  • Seiring dengan berjalannya waktu, kanker darah dapat menimbulkan luka berlebihan yang tidak kunjung berhenti. Di sebabkan oleh, sel darah merah yang melemah akibat adanya kanker.
  • Terjadinya pembengkakan pada kelenjar lympa, diakibatkan oleh penimbunan sel leukemia. Pembengkakan dapat terjadi pada area ketiak, leher dan dada.
  • Mudah terkena infeksi, diakibatkan oleh adanya ganguan pada sel darah putih. Infeksi bakteri dan virus akan mudah menyerang, sehingga menimbulkan keluhan adanya  demam dan kelurnya cairan putih dari hidung tetapi bukan flu atau batuk.
  • Dyspnea, atau kesulitan bernafas. Jumlah sel darah berkurang, menyebabkan oksigen tidak dapat berjalan lancar. Mengakibatkan paru-paru dan jantung mengalami kelemahan dalam memompa darah dan mengedarkan oksigen.
  • Penderita leukemia akan mudah merasakan lelah, diakibatkan oleh peningkatan produksi sel darah putih sehingga energi menjadi cepat habis. Penderita mudah lelah meskipun aktivitasnya tidak terlalu berat.
Baca: http://obatkankerdarah.info/2014/10/penyebab-penyakit-kanker-darah.html

0 Response to "Tanda, Gejala, Ciri Penyakit Kanker Darah Leukemia"

Posting Komentar