Jenis Penyakit Kanker Darah Menurut Medis

Jenis Penyakit Kanker Darah Menurut Medis - Kanker darah atau leukemia merupakan jenis kanker yang dapat menyebabkan kematian. Leukemia adalah sel tidak normal yang tertimbun didalam sumsum tulang, dapat mengahncurkan dan menggantikan sel yang mengahsilkan darah normal. Memiliki sifat ganas dan membuat penderita mengalami tubuh yang selalu lemah.



Jenis dan Type Kanker Darah Leukemia

1. Leukemia Kronis. Pada awal penyakit, sel-sel darah yang abnormal masih dapat mengerjakan pekerjaan mereka. Orang-orang dengan leukemia kronis mungkin tidak mempunyai gejala-gejala apapun. Akan tetapi, secara perlahan, leukemia kronis kian memburuk. Ketika jumlah sel-sel leukemia didalam darah semakin meningkat, maka muncullah gejala-gejala leukemia.

2. Leukemia akut. Pada leukemia akut, sel-sel darah mengalami kondisi yang sangat abnormal sehingga tidak dapat mengerjakan pekerjaan normal mereka. Karena jumlah sel-sel abnormal meningkat secara cepat, leukemia akut pun memburuk secara cepat.

Tipe umum dari penyakit leukemia


Leukemia Myeloid Kronis atau Chronic Myelogenous Leukemia (CML). Setiap tahun, muncul sekira 4.400 kasus baru dari leukemia jenis ini. CML terutama menyerang orang-orang dewasa.

Leukemia Limpositis Kronis atau Chronic Lymphoblastic Leukemia (CLL). Setiap tahun, muncul sekira 7.000 kasus baru dari leukemia jenis ini. Orang-orang yang terdiagnosis dengan CLL umumnya di atas 55 tahun. Oleh karena itulah, CLL hampir tidak pernah menyerang anak-anak.

Leukemia Myeloid Akut atau Acute Myelogenous Leukemia (AML). Setiap tahun muncul10.600 kasus baru dari leukemia jenis iini. AML terjadi pada orang dewasa dan anak-anak.

Leukemia Limpositis Akut atau Acute Lymphocytic Leukemia (ALL). Setiap tahun, muncul sekira 3.800 kasus baru dari leukemia jenis ini. ALL umumnya menyerang anak-anak muda. Namun, juga dapat menyerang kalangan dewasa.

Baca juga: http://www.obatkankerdarah.info/2015/05/tanda-gejala-ciri-penyakit-kanker-darah.html

0 Response to "Jenis Penyakit Kanker Darah Menurut Medis"

Posting Komentar